Kamis, 03 Januari 2013

Pengertian Komunikasi

1. Jelaskan pengertian komunikasi, komunikasi informal & jaringan kontak?
2. Pengertian, jenis atau tipe pengawasan?
3. Perkembangan organisasi
- Komunikasi informal adalah untuk memelihara hubungan sosial persahabatan kelompok informal , penyebaran informasi yang bersifat pribadi dan privat seperti isu , gossip , atau rumor .
- Jaringan kontak adalah menghubungkan suatu informasi yang di butuhkan ke orang lain.
2) Menurut Cara Pelaksanaan
ii. Dengan latar belakang tertentu, seperti ada dugaan penyimpangan atau karena ada kejadian penting seperti pergantian kepengurusan.
ii. Rutin, yaitu pelaksanaan pengawasan itu sendiri sudah diagrndakan sebelumnya.
3) Menurut Subyek Pelaksanaannya.
b. Pengawasan Fungsional:
jawaban :
1. - Komunikasi adalah proses penyampaian pesan oleh seseorang kepada orang lain   untuk memberitahu, mengubah sikap, pendapat, atau perilaku, baik secara lisan (langsung) ataupun tidak langsung (melalui media).
2. Pengawasan adalah proses dalam menetapkan ukuran kinerja dan pengambilan tindakan yang dapat mendukung pencapaian hasil yang diharapkan sesuai dengan kinerja yang telah ditetapkan tersebut.
Jenis-jenis pengawasan:
1) Menurut Waktu Pelaksanaan
a. Setelah kegiatan
Pengawasan ini disebut juga evaluasi. Evaluasi bertujuan untuk mengetahui hasil kerja dari setiap anggota kelompok dan untuk mengetahui kesalahan yang terjadi agar kesalahan-kesalahan itu tidak berulang dimasa yang akan datang.
b. Pada saat kegiatan
Pengawasan ini lebih bersifat control. Pengawasan ini lebih bertujuan untuk memberikan pengarahan-pengarahan untuk memperbaiki kinerja para anggota.

a. Secara Langsung
i. Melakukan pemeriksaan atau vervikasi
b. Secara tidak langsung
i. Melakukan review, yaitu mengawasi apa saja yang telah terjadi pada satu organisasi

a. Pengawasan melekat:
Yaitu pengawasan yang dilakukan oleh atasan langsung yang memiliki kekuatan (power) dilakukan secara terus-menerus agar tugas-tugas bawahan dapat dilaksanakan efektif dan efisien.

Pengawasan yang dilaksanakan oleh pihak yang memahami substansi kerja objek yang diawasi dan ditunjuk khusus untuk melakukan audit independent terhadap objek yang diawasi.
3. Suatu upaya yang di lakukan oleh para pendiri organisasi yang dimaksudkan untuk membenahi, meningkatkan, dan keinginan untuk mencapai tujuan bersama yang lebih baik dari tujuan yang sebelumnya, maka dari itu terjadilah perkembangan yang ada pada Organisasi. Perubahan pada Organisasi sangat berpengaruh kepada efektivitas dan kinerja para anggotanya, Motivasi pun di perlukan untuk bisa mengembangkan sistem yang ada pada Organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar